Halo, Teman Peduli.

Teman Peduli pasti tidak asing lagi dengan kata bestie? Bestie menjadi salah satu bahasa gaul yang viral di sosial media. Belakangan ini, banyak pengguna media sosial yang  menggunakan kata ini sebagai kata ajakan atau sebagai panggilan kepada teman-teman dekatnya.

Namun, sebenarnya apa itu bestie? Simak ulasan berikut ya!

Apa itu Bestie?

Bestie merupakan salah satu kata slang atau kata tidak baku dalam bahasa Inggris. Kata bestie digunakan sebagai sebutan untuk menyebut seseorang yang spesial dalam sebuah hubungan. Kata ini digunakan untuk menyebut seorang sahabat atau teman dekat dalam bahasa Inggris.

Arti kata bestie merujuk pada beberapa kamus daring yang berarti sahabat atau seseorang yang mengenal kamu dengan baik. Sebelum kata ini populer digunakan, orang-orang juga sering menggunakan kata Best Friend Forever (BFF) sebagai penyebutan sahabat. 

Mendapatkan dan memiliki bestie yang baik merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Kehadirannya dalam sebuah kehidupan mampu memberikan warna dan menghangatkan suasana yang ada. Bestie pun dapat menjadi orang yang pertama kali ada di saat kita sedang mengalami kesusahan ketika jauh dari keluarga. Ibaratnya bestie merupakan orang-orang terbaik yang dikirimkan oleh-Nya untuk mewarnai hari-hari kita dengan berbagai hal yang luar biasa.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga hubungan baik dengan bestie, agar tetap erat sehingga bisa awet sampai maut memisahkan nantinya. Lalu, bagaimana cara menjaga hubungan baik dengan bestie agar tetap harmonis? Yuk, simak dan ikuti tips di bawah ini!

Baca Juga: Bungkam Kesedihan Pejuang Kanker Cilik Bersama YSAS

Tips yang Bisa Kamu Lakukan untuk Membuat Hubungan dengan Bestie Tetap Harmonis

  • Selalu Jujur dan Terbuka

Bestie

Selalu Jujur dan Terbuka

Dalam hidup kita selalu dianjurkan untuk menjadi orang yang jujur. Menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain hendaknya kita menjadi sosok bestie yang selalu bersikap jujur dan terbuka. Jujur dan terbuka dalam sebuah hubungan pertemanan akan membuat satu sama lain menjadi individu yang sama-sama saling pengertian.

Apabila tidak ada keterbukaan dan kejujuran di dalam sebuah hubungan pertemanan, maka hubungan akan menjadi tidak erat.  Hubungan pertemanan akan menjadi saling tidak percaya, apabila tidak adanya sifat jujur dan saling terbuka satu sama lain. Jadi, ciptakanlah hubungan yang saling jujur dan terbuka di antara satu sama lain agar hubungan persahabatan menjadi harmonis.

  • Jalin Hubungan dan Komunikasi yang Baik

Bestie

Jalin Hubungan dan Komunikasi yang Baik

Komunikasi merupakan hal utama yang harus dijaga agar hubungan pertemanan yang sudah dijalin tetap harmonis. Oleh karena itu, penting untuk selalu terhubung agar bisa mengetahui kondisi dan keadaan satu sama lain.

Komunikasi dengan sahabat tidak harus selalu dilakukan secara langsung alias tatap muka. Komunikasi dengan bestie dapat dilakukan melalui media elektronik. Luangkan dan sempatkanlah untuk menanyakan kabar, bertukar pikiran, atau bahkan menceritakan keseharian di sela-sela kesibukan aktivitas yang sedang dijalani.

  • Kesampingkan Ego

Bestie

Kesampingkan Ego

Dalam hubungan persahabatan pasti kerap terjadi konflik atau perselisihan, ini merupakan sesuatu hal yang wajar. Apabila sama-sama memiliki sikap egois, tidak mau mengalah, dan keras kepala, maka hubungan persahabatan yang dijalin sekian lama bisa bubar dengan sekejap. Oleh karena itulah, dalam hubungan persahabatan harus mengesampingkan ego masing-masing.

Sesekali mengalah tidak ada salahnya, tapi jika merasa benar dan tidak melakukan kesalahan, maka beritahukanlah dengan lembut dan berikan pengertian secara perlahan. Dan apabila melakukan sebuah kesalahan, jangan malu untuk mengakui dan berterus terang, serta berani untuk meminta maaf. Hal-hal ini bisa membuat hubungan persahabatan yang sudah lama terjalin semakin harmonis dan langgeng ke depannya. 

  • Bestie

    Jaga Perkataan

Gunakanlah nada bicara dan kalimat-kalimat yang baik, serta hindarilah kalimat-kalimat sindiran agar tidak terjadinya perdebatan dan keributan. Seringkali perkataan menjadi sumber perpecahan atau konflik dalam sebuah hubungan.

  • Saling Membantu dalam Keadaan Apapun

Bestie

Saling Membantu dalam Keadaan Apapun

Saling membantu dalam setiap keadaan akan memberikan kekuatan satu sama lain, sehingga rasa sendirian dan putus asa dalam menghadapi sebuah permasalahan tidak ada, berkat hadirnya sahabat. Berikanlah bantuan secara ikhlas sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk meringankan beban satu sama lain, niscaya hubungan pertemanan akan tetap terjaga hingga tua nantinya.

Sifat saling tolong menolong sudah sepatutnya ada pada diri kita masing-masing. Menolong tidak hanya kepada sahabat atau orang yang dikenal saja, tetapi juga kepada sesama.

Teman Peduli bisa membantu sesama melalui platform donasi online Ayobantu. Satu donasi yang Kamu berikan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Mari bersama-sama alirkan pahala jariyah untuk tabungan di akhirat nantinya bersama Ayobantu.

Baca Juga: 7 Mitigasi Gempa Saat Berada di Gedung Tinggi