Penyintas Thalassemia Aceh memberikan surat cinta kepada CEO Ayobantu sekaligus salah satu pelari Run for Zero Thalassemia, Agnes Yuliavitriani. Surat cinta ini diberikan sebagai ucapan terima kasih karena sudah melakukan aksi yang sangat berarti untuk mereka dan minta tolong promosikan mengenai langkah preventif untuk skrining Thalassemia sedini mungkin sebelum menikah.

Surat ini terdiri dari beberapa paragraf dengan kalimat yang sangat menyentuh dan merupakan curahan hati penyintas Thalassemia di ujung utara pulau Sumatra. Surat ini ditujukan khusus untuk CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani dan para pelari hebat Run For Zero Thalassemia lainnya.

Berikut isi lengkap surat tersebut:

Dear Kak Agnes,

Selamat kak, sudah berhasil sampai di titik Nol KM Indonesia! You’re amazing! Terima kasih ya sudah berlari untuk Thalassemia. Sebuah aksi yang sangat berarti bagi kami.

Kak Agnes, apakah kami boleh menitip pesan?

Karena Thalassemia belum benar-benar bisa disembuhkan, maka pencegahan adalah tindakan terbaik yang dapat dilakukan. Tolong bantu kami mempromosikan langkah preventif untuk skrining Thalassemia sedini mungkin.

Agar tidak ada lagi anak yang terlahir dengan Thalassemia Mayor. Agar tidak ada lagi tangisan adik bayi menahan sakitnya jarum suntik. Agar tidak ada lagi anak-anak yang kehilangan kesempatan melihat dunia luas karena sedang berjuang di rumah sakit.

Percayalah kak, hidup dengan Thalassemia itu berat. Cukup kami saja.

Sebagai ucapan terima kasih, kami titipkan pesan kami dalam sebuah baju olahraga “Real Life Vampire.” Semoga suka, kak.

With Love,

@thalassemiamovement

PS: Please share your happiness with us @thalassemiamovement! Your support is really appreciated. Thank you.