Perwakilan dari Ayobantu dan Indodax menyerahkan bantuan pengobatan Bantu Sehat Bersama kepada orang tua Bian (kanan). (Dok. YPAI)

Jakarta, 2 Maret 2023 – Yayasan Pasien Anak Indonesia (YPAI) mewakili Ayobantu dan Indodax telah memberikan bantuan pengobatan kepada Bian Adrianto. Ia merupakan pemenang dari program Bantu Sehat Bersama Batch I. 

Program Bantu Sehat Bersama yaitu program kolaborasi antara Ayobantu dan Indodax untuk memberikan bantuan kesehatan kepada orang-orang yang mengalami kendala dalam pengobatan. Program ini dibuka untuk umum, boleh mendaftarkan diri sendiri atau orang lain sebagai penerima manfaatnya.

Pendaftaran program dilakukan dari tanggal 9 Januari sampai 9 Februari lalu. Program akan rutin diselenggarakan di setiap bulan dan bulan ini menjadi periode pertama pelaksanaannya. Ayobantu akan memilih satu pemenang per bulan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Bantuan yang diberikan yaitu senilai Rp 20 juta, di mana sudah termasuk ke dalam biaya pengobatan, obat-obatan, dan kebutuhan penunjang lainnya. Dengan diberikannya bantuan ini diharapkan dapat digunakan oleh penerima manfaat untuk berobat.

Baca Juga: Infaq Pendidikan YRZI Bantu Wujudkan Mimpi Anak Disabilitas Indonesia

Total jumlah bantuan ini sesuai dengan yang diserahkan oleh Yayasan Pasien Anak Indonesia yaitu salah satu peserta program Bantu Sehat Bersama sekaligus #MitraPeduli Ayobantu.  Bian Adrianto merupakan penerima manfaat yang didaftarkan oleh YPAI. Bian mendapatkan uang tunai untuk berobat, paket bantuan kesehatan, dan pendampingan gizi.  

Bian terlahir dengan kondisi spina bifida (cacat lahir), ia didiagnosa idap epilepsi, cerebral palsy, hidrosefalus, pembengkakan ginjal, dan infeksi saluran kemih. Bian tidak tumbuh dan berkembang seperti bayi-bayi lainnya. Sejak lahir hingga kini Bian hanya bisa terbaring lemah tak berdaya.

Kondisi keluarga Bian serba kekurangan, ayahnya hanya bekerja sebagai pengantar galon isi ulang keliling dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Kesulitan ekonomi yang dialami oleh keluarga, membuat Bian tidak mendapatkan penanganan pengobatan dengan baik dan kebutuhan untuk kesembuhannya pun tidak bisa terpenuhi.

Pengobatan Bian tidak sepenuhnya ditanggung oleh BPJS. Saat ini Bian sangat membutuhkan alat kesehatan NGT karena tidak bisa makan dan minum melalui mulut, nebulizer, susu, pampers, dan kebutuhan lainnya.

“Terima kasih kepada Ayobantu dan Indodax sudah membantu dan meringankan beban Bian. Terima kasih semuanya, semoga Allah membalas kebaikan tersebut.” Ujar Rahma Wijaya ibu Bian Adrianto.

Baca Juga: RAC 2023, Sukses Kumpulkan Donasi Nyaris 1M untuk Penderita Kanker melalui Ayobantu.com