Judul campaign galang dana menjadi hal utama yang dilihat oleh calon donatur dan akan menentukan ketertarikannya untuk berdonasi. Judul campaign galang dana juga menjadi komponen penting yang menjadi penentu kesuksesan dari sebuah campaign. Oleh karena itu, buatlah judul campaign semenarik dan sebaik mungkin agar bisa menggaet hati para calon donatur, sehingga mereka bersedia untuk donasi.

Simak tips di bawah ya Teman Peduli, agar campaign galang dana yang kamu lakukan mendapatkan donasi sesuai dengan yang diharapkan!

Cara Buat Judul Galang Dana yang Baik:

  1. Buat judul yang spesifik

Jelaskan secara singkat, padat, dan jelas untuk apa galang dana dibuat dan akan disalurkan ke mana.

  1. Gunakan kata-kata yang familiar

Gunakanlah kata-kata yang sering digunakan di dalam kehidupan sehari-hari, mudah dimengerti oleh semua kalangan, dan akan lebih bagus lagi kata-kata yang digunakan merupakan kata-kata kunci yang sering dicari di mesin pencari.

  1. Pertanyakan ke diri sendiri mengenai judul yang dibuat

Setelah judul berhasil dibuat, baca ulang judul tersebut, pertanyakan ke diri sendiri dan posisikan diri sebagai calon donatur. Apakah judul campaign tersebut bisa menggerakkan hatimu, terenyuh, merasa tertarik untuk membantu atau tidak?

Itulah beberapa cara membuat judul campaign gala dana yang baik. Cara ini bisa #TemanPeduli jadikan pedoman sebelum membuat campaign galang dana, agar galang dana yang dijalankan dapat menarik hati banyak donatur dan berhasil mengumpulkan donasi sesuai target.