Ayobantu merupakan salah satu platform penggalangan dana online di Indonesia yang telah memiliki izin resmi dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. Ayobantu menjadi wadah untuk orang-orang yang ingin berdonasi dan membutuhkan donasi. Sampai saat ini, Ayobantu telah berhasil mengumpulkan dana donasi dengan total hampir 4M dengan jumlah #TemanPeduli yang ikut berdonasi lebih dari 24 ribu orang.

Banyak penggalangan dana yang sukses didanai oleh Ayobantu dan sudah banyak sudara-saudara yang telah terbantu dari donasi yang telah terkumpulkan tersebut. Di Ayobantu, kamu tidak hanya bisa melakukan donasi saja, tetapi kamu juga bisa menjadi fundraiser dari suatu penggalangan dana. Ayobantu memiliki fitur “Fundraiser & Supporter” yang dapat meningkatkan suatu penggalangan dana.

Bagimana cara menjadi fundraiser di Ayobantu? Simak penjelasan berikut ya Teman Peduli!

  • Pilih campaign penggalangan dana yang kamu inginkan;

  • Gulirkan (scroll) halaman campaign penggalangan dana ke bawah. Pada bagian Fundraiser, klik “Jadi Fundraiser”;

  • Kemudian isi biodata diri dengan lengkap (Nama Lengkap, Alamat E-mail, Password, Konfirmasi Password, dan Nomor Ponsel).

  • Kemudian isi detail campaign fundraiser (Target Donasi, Judul Campaign (Opsional), Deskripsi Campaign (Opsional), Jumlah Minimum Donasi untuk Program Ini (Opsional), Tautan Link Penggalangan Dana, dan Gambar Penggalangan Dana);

  • Kemudian centang kotak persetujuan “Syarat & Ketentuan” dan klik “Jadi Fundraiser

Selamat kamu telah berhasil menjadi fundraiser, sebar ajakan berdonasi sebanyak mungkin dan tebar kebaikan di mana saja! Keputusanmu menjadi seorang fundraiser telah membuka pintu harapan bagi saudara yang membutuhkan di luar sana!