Jakarta, 20 Juni 2023 – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi dengan platform donasi online, Ayobantu, dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dan kurban melalui BAZNAS pada halaman crowdfunding Ayobantu.com. 

Kepala Divisi Pengumpulan Digital, Fahrudin (kiri), Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan, dan Hukum, Kolonel CAJ (Purn) Drs. Nur Chamdani (tengah), dan CEO Ayobantu, Agnes Yuliavitriani (kanan)

Acara peluncuran layanan zakat dan kurban via Ayobantu.com dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, dan CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani beserta jajaran terkait, di Jakarta, Selasa (20/6/2023). 

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama dengan Ayobantu dapat mendorong peningkatan pengumpulan ZIS yang dilakukan BAZNAS, dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

“BAZNAS selalu berupaya melakukan inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam menunaikan ZIS-DSKL dan kurban melalui BAZNAS,” ujarnya. 

Noor menambahkan, sampai saat ini BAZNAS terus berjuang bersama pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia melalui ZIS. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Ayobantu atas dukungannya dalam memberikan layanan kemudahan ZIS dan kurban melalui platform Ayobantu.com.

“Kolaborasi ini tentu sangat baik untuk memaksimalkan potensi ZIS. Adanya kerja sama ini, saya yakini dapat memberi manfaat lebih, dan menjadi amal jariyah seluruh pihak-pihak yang terlibat, termasuk muzakki yang menyalurkan sebagian hartanya,” kata Noor.

Baca Juga: 3 Keistimewaan dan Macam Amalan yang Banjir Pahala di Bulan Dzulqaidah!

Turut menambahkan, CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani menyambut baik adanya kerja sama strategis bersama Baznas untuk peluncuran fitur zakat di platform Ayobantu. Melalui fitur ini, pengguna pun dapat dengan mudah menunaikan ZIS yang bisa diakses dari smartphone ataupun PC. Seluruh transaksi mulai dari dana yang diterima, hingga dana yang disalurkan pun akan dilaporkan secara real time di laman Ayobantu. 

“Melalui kemudahan layanan zakat dan kurban yang diberikan oleh Ayobantu dan BAZNAS, kami berharap akan semakin banyak masyarakat maupun korporasi lainnya yang mau untuk menyisihkan sebagian pendapatannya dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tambah Agnes. 

Selain itu, program kurban yang diinisiasi oleh Ayobantu pun berhasil menarik minat platform jual beli aset kripto Indodax. Termasuk dalam rangkaian program sosial “Indodax untuk Negeri” bertajuk “Sedekah Hewan Kurban untuk Penjuru Negeri,” Indodax menggandeng Ayobantu sebagai mitra yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan program ini. Rencananya, hewan kurban yang disumbangkan oleh Indodax akan diberikan kepada masyarakat di daerah Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

“Selaku pelaku industri, saya ucapkan selamat kepada platform donasi online Ayobantu dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk kolaborasi ini. Semoga kolaborasi ini dapat berjalan lancar kedepannya. Sebagai perusahaan yang pernah bekerja sama dengan Ayobantu dalam beberapa kesempatan sebelumnya, kami senang untuk kembali berkolaborasi dalam pelaksanaan kurban Idul Adha tahun ini. Semoga kontribusi kami dapat memberikan manfaat dan menginspirasi lebih banyak pihak, serta korporasi lain untuk bersama-sama merajut jutaan tangan untuk kebaikan,” tutur CEO Indodax, Oscar Darmawan.

Baca Juga: Cara Qurban Mudah di Ayobantu.com!