Jakarta, 29 Februari 2024Ayobantu meraih penghargaan dalam kategori Perusahaan Digital Penggalang Dana Zakat Terbaik 2024 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada BAZNAS Award 2024, yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi dan mendorong kesejahteraan masyarakat. Agenda ini juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-23 BAZNAS.

Agnes Yuliavitriani, CEO Ayobantu, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan suatu kehormatan yang besar baginya untuk menerima penghargaan dalam kategori Perusahaan Digital Penggalang Dana Zakat Terbaik 2024 tidak hanya menjadi prestasi bagi Ayobantu semata, tetapi juga merupakan hasil dari dedikasi para Teman Peduli yang menggunakan layanan ayobantu.com untuk menunaikan ZIS serta dukungan yang tak terhitung dari BAZNAS.

“Kami percaya bahwa zakat bukanlah sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan gotong royong untuk mencapai keadilan sosial yang kuat, yang dapat memperbaiki kehidupan jutaan orang yang membutuhkan bantuan.” tambah Agnes.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA., Duta Besar Arab Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir Prof. Dr. Sahr Nasr, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Anwar Iskandar, serta jajaran Pimpinan BAZNAS RI, perwakilan BAZNAS se-Indonesia, serta para penerima penghargaan.

Baca Juga: Cara Mudah Bayar Zakat Penghasilan di Ayobantu.com

Baznas mengapresiasi seluruh penggerak zakat, dilihat dari adanya 389 pihak yang menerima anugerah BAZNAS Awards 2024 dengan berbagai kategori. Adapun beberapa kategori penghargaan yang disematkan dalam BAZNAS Awards 2024 antara lain kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat, Kategori Muzaki Pendukung Zakat, Kategori Perusahaan Pendukung Zakat, kategori BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan Kategori LAZ. Pemenang dipilih melalui proses seleksi yang ketat berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia. 

Ayobantu terus berkomitmen untuk menjadi platform yang amanah, transparan, dan terus berinovasi, beradaptasi, dan berusaha mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui dana zakat. Teman Peduli dapat secara mudah menunaikan ZIS yang bisa diakses dari smartphone ataupun PC. Seluruh transaksi mulai dari dana yang diterima, hingga dana yang disalurkan pun akan dilaporkan secara real time di laman  Ayobantu.