Arie Dagienkz

Arie Dagienkz Bersepeda Galang Dana untuk Bantu Saudara Alor

Salah satu penyiar radio, pembawa acara televisi, dan aktor Indonesia yaitu Arie Apriludy atau yang dikenal dengan Arie Dagienkz, baru-baru ini meyalurkan hobi bersepedanya untuk aksi mulia. Pria kelahiran 1976 ini, gowes sendirian Jakarta – Yogyakarta dari tanggal 24 Desember 2022 lalu, sembari melakukan galang dana untuk saudara-saudara di Alor, Nusa Tenggara Timur melalui platform donasi online ayobantu.com.

Hobi bersepeda ini sudah digandrunginya sejak tahun 2008 silam dan tahun tersebut hingga tahun 2010, menjadi waktu yang paling sering ia pakai untuk bersepeda, entah itu pergi ke kantor dan tempat-tempat lain yang ia rasa cukup bisa dijangkau dengan bergowes ria. Terinspirasi dari orang-orang hebat yang pernah ia jumpai, mantan penyiar Radio Prambors ini ingin menyalurkan hobi bersepedanya untuk menjadi sesuatu yang bermakna.

Perjalanan gowes yang ia lakukan tak hanya untuk memuaskan hobi bersepedanya saja, tapi juga untuk membawa misi khusus membantu saudara di tanah Alor. Donasi sambil gowes yang pria gondrong ini kumpulkan, akan diberikan untuk membantu perbaikan gizi anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui di sana. Tanah Alor menjadi target penyaluran donasi yang dipilih karena di balik indahnya alam bumi Alor, permasalahan stunting menjadi hal yang sangat darurat untuk diperbaiki di sana guna menghasilkan generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

Hingga laman galang dananya melalui platform donasi online ayobantu.com resmi ditutup Jum’at, 20 Januari lalu, total donasi yang berhasil terkumpul yaitu lebih dari 17 juta rupiah.

“Terima kasih, ternyata masih banyak orang baik yang membantu dan mensupport hal mulia yang akan saya lakukan guna membantu sesama,” ujar Arie Dagienkz