Jakarta, 14 Desemeber 2022 – Jumlah anak putus sekolah di Indonesia masih sangat tinggi. Berdasarkan data dari laporan Kemendikbudristek menyatakan, terdapat 75 ribu lebih orang anak yang putus sekolah pada tahun 2021. Jumlah anak putus sekolah  di tingkat SD merupakan yang tertinggi yaitu hampir mencapai 39 ribu orang anak. 

Kehilangan kesempatan sekolah pada anak-anak Indonesia ini bukan tanpa alasan, kendala ekonomilah yang menjadi pemicu utamanya. Banyak anak-anak di pelosok daerah Indonesia yang terpaksa harus menghentikan impiannya untuk lanjut mengenyam bangku pendidikan. 

Direktur PT Mitra Integrasi Informatika, Linda Sugiono dalam Acara Metrodata Christmas Celebration

Prihatin dengan kondisi pendidikan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, PT Mitra Integrasi Informatika dan PT Metrodata Electronics Tbk, memberikan donasi melalui Ayobantu untuk campaign “Bantu Hoshizora Foundation Menyekolahkan Lebih Dari 5000 Anak Indonesia.” Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Metrodata Care untuk pendidikan anak bangsa.

Donasi diberikan dalam bentuk beasiswa hingga tahun 2025 untuk delapan Adik Bintang binaan Hoshizora Foundation. Adik-Adik Bintang tersebut tersebar di 3 daerah berbeda, lima Adik Bintang berasal dari Maluku, satu Adik Bintang dari Nusa Tenggara Timur, dan dua Adik Bintang lainnya berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

CEO Ayibantu, Agnes Yuliavitriani (Kiri) dan Direktur PT Mitra Integrasi Informatika, Linda Sugiono (Kanan), Melakukan Serah Terima Donasi dari Penggalangan Dana Metrodata Care

Penyaluran donasi diserahkan langsung oleh Direktur PT Mitra Integrasi Informatika, Linda Sugiono, kepada CEO Ayobantu, Agnes Yuliavitriani pada Rabu, (14/12/2022) di Gereja Mawar Sharon Jakarta.

Bantuan pendidikan ini akan menjadi kado natal terindah bagi delapan Adik Bintang yang merayakannya. Semoga dengan bantuan ini, mereka semakin semangat dalam menuntut ilmu dan mengejar cita-cita setinggi-tingginya.