Jakarta, 25 Juli 2024Melalui program yang bertajuk “INDODAX untuk Indonesia: Bersatu Kita Sembuh Bersama Kita Sehat”, INDODAX kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan.

Pada tanggal 24 Juli 2024, INDODAX bersama platform donasi online Ayobantu telah melaksanakan acara seremoni penyerahan bantuan dana CSR kepada empat yayasan yang berfokus pada bidang kesehatan. Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua perusahaan, ketua yayasan penerima manfaat, serta beberapa dari penerima manfaat langsung dari program ini.

Oscar Darmawan, CEO INDODAX, menyampaikan, “Kami sangat senang dapat bekerja sama kembali dengan Ayobantu dalam memperluas program CSR di bidang kesehatan. Bantuan yang kami salurkan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam bidang kesehatan.”

Agnes Yuliavitriani, CEO Ayobantu, menambahkan, “Kolaborasi dengan INDODAX ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan tujuan kami untuk menghubungkan para donatur dengan mereka yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang beruntung.”

Adapun keempat yayasan yang menerima bantuan dana CSR dari INDODAX dan Ayobantu adalah:

  • SalingBerbagi.Org merupakan salah satu lembaga sosial yang bergerak dan tujuan mengentaskan kemiskinan, saling berbagi berfokus pada pengumpulan, pengelolaan dan pendayagunaan dana sosial dengan menitikberatkan pada program sosial kemanusiaan dan kesehatan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya kreatif lokal dan teknologi modern. Penerima manfaat dari SalingBerbagi.Org dalam program ini yaitu sejumlah tiga penerima manfaat.
  • Yayasan Sahabat Ayah Sarah merupakan salah satu lembaga yayasan yang menaungi anak-anak yang menderita sakit kanker dan sakit beresiko tinggi lainnya dari luar daerah Jabodetabek yang menjalani pengobatan di Jakarta dan membutuhkan tempat tinggal. Penerima manfaat dari Yayasan Sahabat Ayah Sarah dalam program ini yaitu sejumlah yaitu dua penerima manfaat.
  • Rumah Singgah Bunda Peduli merupakan rumah singgah yang hampir semua penghuni rumah itu adalah pasien penyakit berat dan kronis dari berbagai daerah di Indonesia, yang sedang berobat di RSCM. Penerima manfaat dari Rumah Singgah Bunda Peduli dalam program ini yaitu sejumlah empat penerima manfaat.
  • Call To Action Indonesia bernaung dibawah Yayasan Relawan Indonesia Memanggil. Saat ini Call To Action berkonsentrasi pada penyelesaian permasalahan sosial di Sektor Kelaparan, Kesehatan, Kemiskinan, Kebencanaan dan Infrastruktur. Penerima manfaat dari Call to Action Indonesia dalam program ini yaitu sejumlah dua penerima manfaat.

Dana CSR yang disalurkan akan digunakan untuk berbagai bantuan kesehatan, seperti kebutuhan pendampingan pasien agar pelayanan kesehatan yang merata. 

“Saya selaku pengurus dari Rumah Singgah Bunda Peduli, saya pribadi dan anak-anak dari rumah singgah mengucapkan terima kasih kepada INDODAX dan Ayobantu yang telah memberikan bantuan kepada Rumah Singgah Bunda peduli.  Harapan kami semoga bantuan ini tidak akan pernah putus untuk mereka karena dengan bantuan ini bisa meringankan dari permasalahan mereka dalam proses pengobatan yang tidak di cover BPJS.” ujar Ibu Friska, Kepala Yayasan Rumah Singgah Bunda Peduli.

Baca Juga: Ayobantu Menggandeng Salonpas Lets Move Dukung Mimpi Para Atlet Wanita di Pengalengan