Platform galang dana online ayobantu.com menyediakan beragam kategori campaign galang dana, mulai dari bencana, sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga, kerohanian, kebudayaan, dan lingkungan hidup. Kategori yang beragam ini akan memudahkan para Teman Peduli dalam memilih target atau pada isu apa ingin berdonasi. 

Kategori campaign galang dana yang beragam juga membuat banyak bidang terbantu, karena tak hanya berfokus pada satu jenis kategori saja. 

Simak penjelasan mengenai masing-masing kategori campaign galang dana di bawah ya Teman Peduli. Penjelasan ini akan menghilangkan kebingungan dalam menentukan campaign mana yang ingin dibantu!

Kategori campaign galang dana di ayobantu.com:

  • Bencana

Campaign galang dana kategori Bencana berfokus pada pemberian bantuan di daerah-daerah yang terjadi bencana. Melalui kategori ini, kamu bisa memberikan bantuan bagi saudara-saudara penyintas korban bencana alam. Bantuan yang diberikan berupa bantuan relokasi atau tempat pengungsian sementara, bantuan kebutuhan pokok, perlengkapan kesehatan, dan juga bantuan bimbingan untuk trauma healing.

Berikut ini list campaign galang dana kategori Bencana di ayobantu.com, bisa di lihat di sini.

  • Sosial

Campaign galang dana kategori Sosial meliputi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh individu atau kelompok dengan tujuan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Terdapat banyak kegiatan-kegiatan sosial yang bisa Teman Peduli bantu seperti bantu disabilitas, sedekah untuk yatim & dhuafa, bantu modal usaha UMKM, dan lainnya.

Campaign galang dana kategori Sosial bisa kamu lihat di sini.

  • Pendidikan

Aspek pendidikan sangat penting untuk memajukan kehidupan bangsa. Oleh karena itulah, ayobantu.com memasukkan Pendidikan ke dalam kategori campaign galang dana. Melalui kategori ini, Teman Peduli bisa membantu anak-anak yang kurang beruntung untuk bayar biaya sekolah, membantu mereka mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak, memberikan mereka alat tulis dan perlengkapan sekolah, dan lain-lain.

Campaign galang dana kategori Pendidikan bisa kamu lihat di sini.

  • Kesehatan

Campaign galang dana kategori Kesehatan meliputi donasi untuk biaya pengobatan, bantuan perawatan di rumah sakit, biaya operasi, biaya untuk beli obat-obatan, dan bantuan biaya untuk perlengkapan kesehatan. Kategori ini termasuk dalam kriteria yang mendesak, karena banyak penerima manfaat yang membutuhkan bantuan segera untuk melakukan perawatan dan pengobatan yang mereka derita.

Berikut daftar galang dana kategori Kesehatan di ayobantu.com, klik di sini.

  • Olahraga

Campaign galang dana kategori Olahraga memiliki fokus untuk mendukung komunitas-komunitas olahraga yang ingin membantu sesama. Seperti komunitas lari Longrunrangers Peduli Negeri, komunitas ini melakukan event olahraga lari untuk membantu para pejuang kanker dalam mendapatkan perawatan dan pengobatan yang lebih baik.

  • Kerohanian

Campaign galang dana kategori Kerohanian berfokus untuk membantu hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan. Pada kategori ini Teman Peduli bisa membantu pembangunan rumah ibadah, renovasi pesantren, sedekah Al-Qur’an, bantu renovasi rumah pastor, dan lain-lain.

Berikut ini list campaign galang dana kategori kesehatan di ayobantu.com, bisa dilihat di sini.

  • Kebudayaan

Indonesia merupakan negara yang terkenal kaya akan budaya. Budaya sangat penting dijaga karena sebagai pondasi karakter bangsa. Oleh karena itulah, ayobantu.com memasukkan Kebudayaan sebagai salah satu kategori campaign galang dana.

Pada kategori ini Teman Peduli bisa membantu untuk mendukung kelestarian buadaya Indonesia agar tidak punah dan tetap menjadi identitas khas bangsa.

Campaign galang dana kategori Kebudayaan bisa dilihat di sini.

  • Lingkungan Hidup

Kategori campaign galang dana ini berfokus untuk membantu berlangsungnya lingkungan hidup yang menjadi tempat tinggal manusia. Pada kategori ini Teman Peduli bisa membantu bangun sumber air bersih untuk daerah-daerah pelosok, bangun fasilitas MCK yang layak untuk korban bencana, bantu kelestarian laut dan biota di dalamnya, dan lain-lain.

Berikut ini daftar campaign galang dana kategori Lingkungan Hidup, bisa klik di sini.

Itulah kategori-kategori campaign galang dana yang ada di ayobantu.com. Dengan adanya penjelasan mengenai masing-masing kategori ini, diharapkan bisa memudahkan Teman Peduli dalam memilih isu yang ingin dibantu. Tetap semangat dalam merajut jutaan tangan kebaikan ya! 

Satu donasi darimu, satu harapan bagi mereka yang membutuhkan!